Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Link/Tombol Subscribe Youtube


Berbicara mengenai youtube, saat ini tentu yang ada dipikiran anda adalah bagaimana menghasilkan uang di youtube. Hal ini tidak dapat dipungkiri dengan adanya monetisasi video youtube pada google adsense. Nah pernyataan tersebut adalah hal yang paling bodoh yang ingin kalian capai jika ingin menjadi seorang youtuber. Ketika kalian memulai menjadi seorang youtuber berkaryalah semampu kalian dalam menciptakan konten yang bermanfaat. Intinya adalah bagaimana kita berkarya menciptakan konten-konten yang bermanfaat buat penonton. :)

Nah seperti halnya saya sebagai penulis artikel, disamping kesibukan saya pada dunia IT, saya juga memiliki hobby pada dunia photography terlebih pada dunia videography, dari hobby tersebut apa salahnya saya membuat konten youtube hiburan yang bermanfaat untuk kalian yang hobby menonton. Nah siapa tahu juga dengan channel ini dapat menghasilkan uang banyak, hehe... :D

Seperti halnya aturan terbaru dari youtube yaitu harus mencapai 1000 subscriber untuk dapat dimonetisasi maka yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana mencari subscriber sebanyak 1000 subscriber. Hal ini tentu memberatkan kita sebagai youtuber pemula dan sebaiknya kita harus mengambil hikmah dari aturan tersebut. Kenapa? Disini justru penulis lebih setuju aturan baru tersebut, karena penulis bukan reuploader video. Mengenai subscriber atau pelanggan youtube, kita sebaiknya punya trik untuk menjual video yang kita punya. Mengenai trik tersebut penulis akan membahas mulai dari manfaat Subscriber dan Subscribe untuk Youtuber.

1. Manfaat Subscribe buat yang berlangganan

Yang berlangganan atau sering disebut dengan Subscriber adalah orang yang melakukan subscribe atau berlangganan dengan channel youtube kita. Kenapa harus punya subscriber, ya tentu tanpa subscriber video yang kita unggah ke youtube tidak akan ada penontonnya. Dengan menekan tombol subscribe pelanggan akan mengetahui update video yang di unggah ke channel kita saat membuka akun youtubenya, terlebih ketika pelanggan juga menekan tombol loncengnya, pelanggan akan secara otomatis mendapat pemberitahuan tanpa membuka harus web/aplikasi youtubenya.

2. Manfaat Subscriber untuk Youtuber

Bagi youtuber istilah subscribe sering didengar, dalam penyajian konten video biasanya kreator menyajikan tulisan subscribe pada videonya yang artinya adalah suruhan untuk melakukan subscribe ke akun channelnya. Semakin banyak subscriber semakin banyak penghasilan kita di youtube dari penayangan iklan di video kita. Trus bagaimana cara mendapat subscriber? Nah disini akan dibahas salah satu trik untuk mendapatkan subscriber dengan cara membagikan link subscribe.

Nah buat kalian yang ingin tahu caranya, mari kita belajar bersama. Dalam hal ini saya akan membuka youtube channel saya dimana alamat dari channel saya jika di buka di browser adalah https://www.youtube.com/OktaPriyana. Kemudian kita akan membahas bagaimana supaya saat kita membagikan link youtube channel kita ini pelanggan kita langsung muncul ke halaman konfirmasi subscribe?

Triknya adalah menambahkan teks ?sub_confirmation=1 pada akhir link youtube channel anda, jika saya terapkan pada youtube channel saya maka hasilnya adalah https://www.youtube.com/OktaPriyana?sub_confirmation=1 dan ketika anda mengklik link tersebut maka anda akan dibawa ke browser dengan alamat channel saya.


Kemudian anda akan dibawa ke halaman konfirmasi subscribe channel saya seperti gambar dibawah ini.



Pada halaman konfirmasi subscribe pastikan anda melakukan perintah subscribe atau mengklik tombol subscribe untuk melakukan subscribe channel youtube saya. Langkah ini dapat anda terapkan pada youtube channel anda sendiri, dan pastikan penulisan penambahan link yg anda buat sudah benar.

Demikian tips dan trik yang saya berikan, jangan lupa subscribe channel youtube saya ya, terimakasih. :)


Post a Comment for "Cara Membuat Link/Tombol Subscribe Youtube"