Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Digital Siluet pada Adobe Photoshop

Banyak orang beranggapan membuat foto bagus adalah foto dengan obyek yang jelas dan terang. Tetapi foto dengan teknik siluet pun bisa menjadi menarik dan memberi kesan berbeda. Foto siluet tidak akan memperlihatkan bentuk apapun selain bentuk dari obyek itu sendiri.

Siluet (silhouette) yaitu istilah yang mengacu pada image atau foto, biasanya dalam bentuk solid dan hanya terdiri dari satu warna saja, yaitu hitam.

Di zaman sekarang sudah banyak teknik mengedit foto siluet yang bisa dipraktekkan oleh semua orang, baik yang sudah profesional maupun yang masih awam atau pemula. Dengan mengunduh aplikasi editing kemudian menonton tutorial di youtube atau dengan melihat cara-cara melalui internet.

Salah satu aplikasi yang akan kita gunakan untuk tutorial kali ini  yaitu aplikasi Adobe Photoshop, aplikasi editing foto yang bisa memberikan kesempatan untuk semua orang berkreasi, dan digemari oleh profesional ataupun pemula yang ingin belajar editing. Nah, kali ini kita akan membuat tutorial mengenai “Cara membuat digital Siluet pada Adobe Photoshop”.

1. Buka software Adobe Photoshop lalu klik File > Open lalu cari foto yang diinginkan.

2. Lalu kita klik/pilih foto yang akan kita edit.

3. Setelah itu kita tracing foto mengikuti bentuk wajahnya menggunakan Pen Tool. untuk pengaturan Pen Tool, kita hilangkan dulu Fill nya, kita masukkan warna hitam di Stroke  dan kita atur ukuran Stroke nya menjadi 1 pt.

4. Setelah proses tracing maka akan menjadi seperti di bawah ini.

5. Setelah itu jangan klik tools yang lain terlebih dahulu, masih tetap pada tools Pen Tool. lalu klik Fill dan ubah menjadi warna hitam dan hilangkan Stroke nya.

6. Lalu setelah itu kita hapus foto background nya dan kita beri background menggunakan  warna putih, caranya klik Create New Fill or Adjustment Layer > Solid Color dan pilih warna putih.

7. Lalu taruh/drag layer Color Fill 1 di bawah layer objek siluet.

Itu tadi beberapa tahapan yang bisa kalian ikuti untuk melakukan editing foto siluet pada Adobe Photoshop.

Selamat Mencoba and Happy Edit! 

Post a Comment for "Cara Membuat Digital Siluet pada Adobe Photoshop"