Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat pada Adobe Photoshop

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorial cara menghilangkan jerawat pada Adobe Photoshop menggunakan Spot Healing Brush Tool. Kami menggunakan Spot Healing Brush Tool, karena dari segi penggunaannya spot healing brush tool merupakan tool yang paling sederhana dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Jadi Anda lebih efisien dalam melakukan editing. Berikut cara menggunakan Spot Healing Brush Tool untuk menghilangkan jerawat pada Adobe Photoshop :

1. Import foto ke Adobe Photoshop

Pertama, siapkan terlebih dahulu foto yang akan di edit. Kemudian import ke aplikasi Adobe Photoshop. Cara import foto ke Adobe Photoshop yaitu, pertama pilih menu File > Open. Lalu pilih letak file foto yang akan di edit.

2. Pilih Spot Healing Brush Tool

Pada toolbar sebelah kiri seperti gambar di atas, klik kanan pada ikon tersebut kemudian pilih Spot Healing Brush Tool.


Di pengaturan Ribbon Bar pada Spot Healing Brush Tool, anda dapat mengatur ukuran brush dan hardnessUntuk menghasilkan wajah yang lebih halus anda dapat mengatur hardness menjadi 50%.

3. Mulai Menghilangkan Jerawat


Kemudian cara menghilangkan jerawat adalah dengan meng-klik bagian wajah yang ber-jerawat. Anda dapat mengatur ukuran brush sesuai dengan bentuk jerawat agar hasilnya terlihat lebih natural.

4. Simpan Gambar


Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah menyimpan gambar. Caranya adalah pilih menu File > Save As, kemudian tentukan lokasi dari file yang akan di simpan.Atau bisa juga tekan tombol kombinasi (Ctrl+Shift+Alt+S) pada keyboard.

Hasil Akhir :

Before

After

Berikut perbandingan hasil menghilangkan jerawat dengan Spot Healing Brush Tool pada Aplikasi Adobe Photoshop.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat pada Adobe Photoshop"