Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Canva untuk pembuatan Kop Surat

Surat belum bisa digantikan dengan teknologi sepenuhnya, meskipun sudah ada email, tetapi surat tetap dilampirkan di dalam email. Terlebih dengan surat kesan akan menjadi lebih formil dan efektif untuk berkomunikasi dengan organisasi atau institusi lainnya. Kop surat perusahaan adalah hal pertama yang dibaca oleh penerima surat, sehingga ada baiknya dibuat semenarik mungkin, anda dapat menggunakan Canva dan memanfaatkan contoh desain layout yang telah disediakannya untuk membuat desain kop surat modern, keren dan elegan. 

Apa saja yang dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Canva dalam pembuatan Kop Surat:

Memasukkan elemen perusahaan dalam desain kop surat dengan mudah

Dengan Canva anda bebas memasukkan berbagai elemen informasi perusahaan dengan mudah. Melalui fitur drag and drop, dapat mempercepat anda dalam berbagai hal pendesainan kop surat, seperti membubuhkan logo perusahaan, gambar, ikon, bingkai, mengganti warna, dan banyak hal lain lagi yang dapat dilakukan dengan fitur tersebut. Selain itu anda juga bisa mengubah dan mengatur ukuran teks.

Menggunakan desain kop surat via online

Selain dicetak, anda juga dapat menggunakan desain kop surat yang anda rancang secara digital untuk berkirim email. Dengan mengirimkan secara online melalui email, media sosial, ataupun mengunggahnya di blog Anda.

Berikut ini adalah cara membuat Kop Surat di Canva :

1.Buka tautan Canva.com dan cari "Company" pada kolom pencarian

Setelah anda membuka tautan Canva.com maka akan tampak layar beranda Canva, sebaiknya anda langsung login ke akun anda. Jika belum belum mempunyai akun, silakan daftar terlebih dahulu. Anda dapat melakukan daftar akun dengan Facebook, Google, dan Email yang anda miliki. Setelah itu login dengan akun Canva anda, kemudian pada kolom pencarian halaman Home ketik "Company". 

2. Pilih template sesuai perusahaan anda

Setelah melakukan pencarian, maka akan muncul berbagai jenis halaman template. Dimana anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan motif perusahaan atau instansi anda. Sebagai contoh penulis memilih jenis templete yang sudah dikotak merah merah pada gambar dibawah ini.

3. Modifikasi Template

Setelah template dipilih, anda dapat menambahkan logo, nama, warna, dan lain sebagai. Sebagai contoh disini penulis telah melakukan penambahan logo, mengganti teks, kemudian merubah tone warna standar perusahaan dalam format company profile.

4. Menyimpan file

Setelah kop surat selesai dibuat dalam bentuk company profile, anda dapat menyimpan dan mengunduh kop surat anda dengan berbagai format. Klik ‘Download’ pada bagian atas desain untuk menyimpan hasil desain kop surat dalam berbagai format berkualitas tinggi. Gunakan desain tersebut untuk berkirim surat secara digital maupun langsung.


Post a Comment for "Fitur Canva untuk pembuatan Kop Surat"